REDAKSI LUWUK NEWS

PEMIMPIN REDAKSI: Zulfikar Saosang. REDAKTUR PELAKSANA: Farhan Junaedi Tapo. MANAGER IKLAN: Mentari Saosang. TARIF IKLAN: Umum Rp. 10.000,-/bulan. ALAMAT REDAKSI: Jl. Imam Bonjol No. 204 Km 2 Luwuk Telp. 085256585505 email : luwuknews@yahoo.com

26 Maret 2010

Diduga Karena Cemburu, Siswa SMAN 3 Ditikam

LUWUK,LUWUK NEWS - Diduga hanya karena dibakar api cemburu, pemuda berinisial DN, nekat menyerang Muhammad Kaco alias Acok siswa SMAN 3 Luwuk dengan sebilah badik. Beruntung Aco siswa yang telah duduk dikelas III tersebut, sempat menghindar dan melakukan perlawanan, sehingga hanya menciderai jari tangan kirinya.Oleh para guru Aco kemudian dilarikan ke Puskesmas Simpong untuk dilakukan perawatan.
Jari tangan kiri Acok mengalami sobek dan harus dijahit, dengna jumlah jahitan berkisar 39 jahitan luar dalam.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (20/3) lalu sekitar pukul 09.00 wita, dihalaman SMAN 3 Luwuk.
Menurut keterangan dari sejumlah rekan-rekan Acok yang menyaksikan kejadian tersebut, tersangka DN awalnya masuk kedalam sekolah SMAN 3 dan hendak mencari Acok. Teman-teman Acok tidak menduga ada niatan yang tidak baik dari tersangka DN sehingga rekan-rekanya hanya membiarkannya.

Setelah bertemu Acok, DN kemudian langsung memegang tangannya dan terjadi adu mulut diantara keduanya. Tidak lama berselang, tiba-tiba saja DN langsung menyerang dengan sebilah badik kepada Acok. Acok pun menghindar dan menangkis serangan tersebut, sehingga mengenai jari tangannya.

Muhammad Kacco Mayani alias Acok saat ditemui di Polres Banggai kepada Luwuk News mengatakan, awalnya DN yang sudah bekerja pada salah satu perusahaan di kota Luwuk datang kesekolah tersebut, hendak bertemu dengan dirinya untuk menanyakan sesuatu.

Kata dia, DN pada saat itu mengajak duel Acok sambil memperlihatkan badik. Namun Acok tidak meladeni, bahkan menyarankan untuk tidak mengeluarkan badik. "Saya bilang jangan pake badik," tuturnya.

Acok mengatakan, pada saat itu dirinya kemudian berpaling dan hendak meninggalkan DN, pada saat bersamaan DN kemudian langsung menyerang Acok dengan sebilah badik. "Saat saya balik badan, dia langsung serang kebagian perut, tapi saya menghindar dan langsung menangkap badik itu, kemudian kami berkelahi," imbuhnya.

Akibat penyerangan tersebut, DN terpaksa digelandang pihak kepolisian Polres Banggai untuk dimintai keterangan. Kepala SMAN 3 Luwuk Drs. Wahid Maliha M.Pd mengatakan, pihaknya tidak mengetahui secara persis duduk persoalan penyerangan salah satu siswa SMAN 3 Luwuk. "Saya tidak tahu persisi permasalahannya. Tiba-tiba saja terjadi perkelahian," akunya.

Wahid mengatakan, kejadian tersebut terjaadi ketika murid kelas 1 dan 2 dipulangkan, sehingga pintu gerbang sekolah tidak dilakukan penjagaan seperti biasanya. "Kedepan kami akan mengevaluasi sistim pengamanan sekolah, agar tidak terjadi kembali hal seperti ini," pungkasnya. (farhan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar