REDAKSI LUWUK NEWS

PEMIMPIN REDAKSI: Zulfikar Saosang. REDAKTUR PELAKSANA: Farhan Junaedi Tapo. MANAGER IKLAN: Mentari Saosang. TARIF IKLAN: Umum Rp. 10.000,-/bulan. ALAMAT REDAKSI: Jl. Imam Bonjol No. 204 Km 2 Luwuk Telp. 085256585505 email : luwuknews@yahoo.com

26 Maret 2010

Massa PKS Bakar Bendera Israel

LUWUK,LUWUK NEWS - Aksi demonstrasi massa PKS bersama ormas Islam lainnya yang digelar Minggu (21/3), adalah bentuk ketidak senangan terhadap tindakan tentara zionis Israel yang mencoba menghancurkan Masjidil Aqsha, dan menyerang kaum muslim Palestine yang melakukan perlawanan terhadap aksi penyerobotan tersebut.Penolakan terhadap tindakan kesewenang-wenangan tentara Israel tersebut ditunjukan dengan pembakaran bendera kebesaran Israel yang berukuran berukuran besar. Ratusan massa kader PKS bersama ormas Islam tersebut sebelumnya melakukan longmarch sambil meneriakaan yel-yel menentang pendudukan tentara Israel dan penyerangan terhadap warga sipil.

"Selamatkan Palestina, Zionis Israel teroris, boikot sekutu Israel penindas Palestina," ujar mereka.
Aksi ratusan massa tersebut dipusatkan di tugu Adipura Luwuk, sambil membentangkan bendera raksasa Israel yang berlambang bintang david di jalan, sehingga kendaraan yang melintas di kawasan tersebut harus melindas bendera Israel tersebut.

Ketua DPD Partai Keadilan Bangsa (PKS) Kabupaten Banggai Ali Makhfuds dalam orasinya mengatakan, sebagai umat Islam sudah sepatutnya merasa prihatin terhadap penderitaan umat muslim Palestina yang saat ini sedang diinjak-injak harkat dan martabatnya oleh tentara Zionis. "Barang siapa tidak peduli terhadap nasib umat muslim lainnya berarti bukan umat rasulullah," tuturnya dihadapan masa yang hadir.

Makhfudz mangatakan, masyarakat muslim Kabupaten Banggai harus segera melakukan pemboikotan terhadap produk-produk yang menguntungkan Israel dan sekutunya. Kata dia, meski umat muslim Kabupaten Banggai jauh dari Negara Palestina, namun bukan berarti tidak dapat membantu. "Kita harus menyisihkan sebagian uang kita untuk rakyat Palestina. Suarakan kebencian terhadap Zionis Israel, dan boikot produk mereka,"serunya.

Dalam orasinya Hidayat Monoarfa menyampaikan bahwa, umat muslim dan para ulama diseluruh dunia pada Jumat (19/3) lalu, telah menyatukan kata sepakat untuk menentang tindakan Israel. "Israel punya rencana busuk untuk menghancurkan Masjidil Aqsha yang merupakan awal kiblatnya umat muslim seluruh dunia," katanya.

Hidayat mengajak kepada seluruh muslim Kabupaten Banggai untuk membantu rakyat Palestina yang kini tertindas. Selain melakukan pembakaran bendera yang sengaja dibuat dengan ukuran yang sangat besar. Massa tersebut kemudian melakukan doa bersama, untuk warga muslim Palestina. (Farhan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar