REDAKSI LUWUK NEWS

PEMIMPIN REDAKSI: Zulfikar Saosang. REDAKTUR PELAKSANA: Farhan Junaedi Tapo. MANAGER IKLAN: Mentari Saosang. TARIF IKLAN: Umum Rp. 10.000,-/bulan. ALAMAT REDAKSI: Jl. Imam Bonjol No. 204 Km 2 Luwuk Telp. 085256585505 email : luwuknews@yahoo.com

17 Maret 2010

PEDULI KASIH UNTUK SI KECIL ISMIRANDAH

LUWUK,LUWUK NEWS-Kondisi terakhir si kecil Ismirandah tetap saja tidak menunjukkan perubahan. Ismirandah tetap saja kesakitan dengan perut dan kemaluan membengkak.
Sabtu (06/3), tiga elemen Organisasi yaitu Kelompok Peduli Perempuan Kab. Banggai (KP2KB), garda Muda Merah Putih Kab. Banggai (GMMP) dan Kelompok seni Bengkel Teater Cahaya (BTC) datang mengunjungi Ismirandah di rumah salah seorang kerabatnya pasca dipulangkan dari Rumah Sakit Umum Luwuk jumat 5/3/2010.“Kami tidak mampu lagi berbuat apa-apa, kondisi keuangan kami yang sudah tidak ada lagi dan anjuran dokter untuk membawanya berobat ke Semarang membuat kami berfikir untuk pulang saja ke kampung di Desa Bolongkobit Kec. Tinangkung, Bangkep.” Ujar Esmiati ibu Ismirandah kepada Luwuk News.
Keluarga ini berencana menunggu perhatian Pemda Bangkep untuk membantu pembiayaan pengobatan Ismirandah berobat lanjut.
Kedatangan tiga elemen organisasi ini nampaknya cukup menghibur kesedihan keluarga yang ditimpa musibah ini.
“Kami mencoba membantu meringankan beban keluarga Ismirandah dengan menggalang dana sosial Peduli Kasih untuk Ismirandah melalui sumbangan sukarela para siswa-siswi di SMA Negeri 3 Luwuk dan SMK Negeri 1 Luwuk, serta sumbangan dari tiga organisasi ini.” Ujar Maryati Ys. Tapo, Ketua KP2KB. Kegiatan ini dilakukan sehubungan pula dengan Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada tanggal 8 Maret.
“Memang apa yang kami berikan tidak mampu untuk memberangkatkan Ismirandah saat itu juga untuk berobat lanjut, tetapi apa yang kami lakukan sedikit besarnya sudah cukup membuktikan bahwa dari sekian banyak penduduk di Kab. Banggai dan Banggai Kepulauan, paling tidak kamilah orang-orang yang masih punya hati nurani dan mampu berbuat.” Tegas Maryati lagi sambil memeluk Ismirandah.
“Kami bertekad akan mengikuti terus perkembangan Ismirandah sampai ke Pemda Banggai Kepulauan, dan kepuasan terbesar kami adalah saat melihat Ismirandah diberangkatkan untuk mendapatkan pengobatan lanjut dan melihat si kecil (Ismirandah-Red) tersenyum kembali.” Ujar Aji Suriansah, Ketua GMMP Kab. Banggai di sela-sela akhir kunjungan mereka. (Aji)
Disadur dari Banggai News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar