REDAKSI LUWUK NEWS

PEMIMPIN REDAKSI: Zulfikar Saosang. REDAKTUR PELAKSANA: Farhan Junaedi Tapo. MANAGER IKLAN: Mentari Saosang. TARIF IKLAN: Umum Rp. 10.000,-/bulan. ALAMAT REDAKSI: Jl. Imam Bonjol No. 204 Km 2 Luwuk Telp. 085256585505 email : luwuknews@yahoo.com

17 Maret 2010

Mantan Bupati Bangkep Tutup Usia

LUWUK,LUWUK NEWS-Mantan Bupati Banggai Kepulauan, Ali Hamid tutup usia, Almarhum dimakamkan di taman penguburan umum Desa Bunga, Kecamatan Luwuk, ba’da ashar, Sabtu sore (13/3). Sebelum di kebumikan jenazah bupati pertama Banggai Kepulauan itu di shalatkan di Masjid Agung An Nuur. Ratusan pelayat Nampak di Masjid Agung. Termasuk keluarga dan para pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Banggai dan Banggai Kepulauan. Tampak pula Bupati Banggai. Drs. Ma’mun Amir dan Bupati Banggai Kepulauan Irianto Malingong.Almarhum meninggal dunia sekitar pukul 01.30 Wita, Sabtu (13/3) di RSU Luwuk, akibat penyakit liver yang dideritanya.
Semasa hidup Ali Hamid dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat. Salah seorang pejabat di lingkungan Kab. Banggai, Mustadir Malia, kepada Luwuk News, mengatakan, semasa hidup almarhum banyak berkecimpung di dunia organisasi, merintis karir PNS dari bawah hingga mencapai puncak karir sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai.
Setelah dipercayakan sebagai Plt Bupati Banggai Kepulauan, Ali Hamid terpilih sebagai Bupati pertama Banggai Kepulauan. Almarhum, kata Mustadir, adalah sosok pejabat yang merakyat dan tidak menonjolkan jabatannya. “Beliau adalah pemimpin yang merakyat dan agamais,” tutur Mustadir.
Almarhum lahir di Banggai tanggal 23 Desember 1940. Ia tutup usia pada umur 70 tahun dan meninggalkan istri Rahmatiah Dg Matorang dan tiga orang anak, masing-masing Tirto Hamid, Tirtamunina Hamid serta Trasno Hamid. Dari ketiga orang anaknya itu memiliki 7 orang cucu. (Farhan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar