REDAKSI LUWUK NEWS

PEMIMPIN REDAKSI: Zulfikar Saosang. REDAKTUR PELAKSANA: Farhan Junaedi Tapo. MANAGER IKLAN: Mentari Saosang. TARIF IKLAN: Umum Rp. 10.000,-/bulan. ALAMAT REDAKSI: Jl. Imam Bonjol No. 204 Km 2 Luwuk Telp. 085256585505 email : luwuknews@yahoo.com

10 Maret 2010

Say It With Flowers

MASIH ingat sama film kartun Sailor Moon? Itu lho superhero kartun asal Jepang yang populer saat kita masih duduk di bangku SD. Kalau masih lupa, coba tirukan slogan ini, "Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu..."

Nah, sekarang inget kan? Ya, pasukan bulan yang terdiri atas lima cewek super itu emang keren abis. Selain kelima Sailor Moon, dalam kartun tersebut masih ada satu tokoh yang nggak kalah keren. Dialah Tuksedo Bertopeng. Cowok dengan setelan jas dan topi tinggi ala pesulap itu selalu memikat dengan aksi "tebar" bunganya. Dia membasmi kejahatan dengan memberikan bunga kepada musuh dengan cara melemparnya. Di luar dunia Sailor Moon, ada juga si "tuksedo" meski nggak pakai topeng. Sosok itu juga hobi menyebarkan bunga. Mau bukti? Sebanyak 30,8 persen responDenita mengaku pernah dikasih bunga sama cowok. Dapat kejutan seperti itu, mereka mengaku senang. Dibandingkan hadiah lain seperti boneka atau cokelat, responDenita lebih suka bunga (48,0 persen). Apalagi kalau jumlahnya banyak, nggak cuma setangkai (50,3 persen).

Cewek mana yang bakal nolak dikasih bunga? Deby sih nggak bakal nolak. Cewek asal SMAN 1 Luwuk itu mengaku suka sekali dengan bunga. Dia pernah punya kenangan saat diberi mawar kuning pada Valentine. "Yang ngasih teman cowok. Dia emang lagi pedekate sama aku waktu itu. Sayang, aku udah punya pacar," ungkapnya. Bagi Deby, pemberian itu sangat berkesan. "Dibandingkan cokelat atau boneka, aku lebih milih bunga. Apalagi, kalau seikat, nggak cuma setangkai," lanjut Deby. Sama dengan kebanyakan cewek lainnya, Deby pengin sering-sering dapat bunga. Tapi, harapan itu agak sulit terwujud. Soalnya, pacarnya yang sekarang bukan tipe romantis. "Dia nggak pernah ngasih bunga sejak jadian. Yah, moga-moga pas Valentine tahun depan, dia ngasih aku seikat bunga," ujar penyuka bunga aster itu.

Gita lebih beruntung daripada Deby. Cowoknya rajin menghadiahi bunga buat pelajar SMAN 1 Luwuk itu. Awalnya, Gita nggak menyangka bakal dapat kejutan dari sang pacar. "Soalnya, sebelum jadian, dia adalah musuh besarku. Eh, tiba-tiba dia nembak aku sambil bawa bunga. Mawar pink lagi! Itu kan bunga favoritku. Kok, dia tahu," cerita Gita antusias. Tak ayal, dalam sekejap, Gita pun jatuh hati kepada sang cowok.

Bunga adalah lambang kasih sayang. Nggak harus diberikan oleh cowok kepada sang pacar. Untuk sahabat pun bisa. Seperti yang diungkapkan Putri dari SMPN 3 Luwuk. Cewek yang akrab disapa Putri itu dapat hadiah bunga lebih dari lima kali. "Nggak hanya dari pacar, sahabat atau saudara juga. Bunga kan ungkapan sayang. Biasanya, pas Valentine paling sering dapat bunga," ujar Putri.

Kalau responDenita yang satu ini terang-terangan berharap pengin dapat bunga di momen Valentine nanti. "Aku pengin ada seorang pangeran yang datang membawa seikat bunga, lalu berlutut di hadapanku sambil menyatakan cinta. Wuahh... indahnya," kata Amel dari SMPN 2 Luwuk. Siapa mau jadi "pangeran bertuksedo" buat Amel? (yudistira)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar